3 Cara Efektif Menghilangkan Cradle Crap Pada Bayi

June 23, 2021 by No Comments

Pada bayi yang baru lahir, kemunculan kerak atau cradle crap memang sering terjadi. Biasanya tumpukan kerak terlihat sejak bayi berusia 2-6 minggu dengan tanda kulit tampak menebal, bersisik, ada yang berwarna putih kekuningan hingga hitam, bersisik, mengelupas, dan mirip seperti ketombe. Perlu upaya membersihkan kulit kepala bayi yang memiliki cradle crap menggunakan produk sampo yang berkualitas. Manfaatkan saja diskon Cusson Baby untuk mendapatkan harga sampo yang efektif menghilangkan cradle crap.

Cara membersihkan cradle crap

Sebenarnya, cradle crap yang ada di kepala si kecil tidak memiliki efek buruk bagi kesehatan. Namun, keberadaan kerak yang menumpuk bisa membuat si kecil merasa kurang nyaman dan cradle crap bisa muncul kembali saat si kecil berusia lebih dari satu tahun. Supaya kulit kepala si kecil tampak lebih bersih dan sehat, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut :

1.  Menggunakan bahan alami

Cara membersihkan kerak di kepala si kecil bisa menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, minyak mineral, baby oil, atau petroleum jelly. Cukup oleskan minyak alami pada kulit kepala si kecil yang bermasalah, diamkan sebentar dan bersihkan menggunakan cotton bud. Pastikan Anda melakukan pembersihan secara hati-hati guna mencegah masalah iritasi dan menyakiti kulit kepala buah hati tercinta.

2.  Menggunakan sampo yang baik

Beli peralatan bayi yang terdiri dari sabun, losion, krim kulit hingga sampo untuk mendukung perawatan si kecil lebih optimal. Pastikan Anda memilih sampo yang terbuat dari bahan alami berkualitas yang efektif menghilangkan cradle crap. Rajin mencuci rambut si kecil menggunakan produk sampo yang bagus bisa mendukung kesehatan rambut bayi lebih subur, sehat, lembut, dan bebas dari jamur.

3.  Menyisir rambut dengan hati-hati

Jika si kecil memiliki rambut yang tebal, pastikan Anda rajin mencuci rambut dan menyisir menggunakan sisir kecil dengan hati-hati. Bila kerak yang menumpuk pada kulit kepala bayi tak kunjung hilang setelah Anda rajin melakukan keramas atau mengolesi kulit kepala dengan minyak kelapa, maka segera lakukan konsultasi dengan dokter. Apalagi kasus kerak pada kulit kepala menimbulkan rasa gatal, kulit merah, bengkak, atau berdarah hingga memicu si kecil rewel sepanjang hari.

Bisa jadi kondisi cradle crap pada bayi perlu penanganan dari dokter agar bisa segera hilang. Dokter bisa saja memberikan sampo antijamur atau salep kortikosteroid untuk menghilangkan tumpukan kerak tersebut.

Dari beberapa cara menghilangkan cradle crap di kulit kepala bayi di atas, Anda wajib mempraktekkannya di rumah. Pastikan menggunakan produk sampo terbaik agar kerak segera hilang dan bayi bisa tumbuh berkembang lebih optimal. Diskon Cusson Baby bisa menjadi pilihan Anda yang mencari produk sampo yang aman digunakan tanpa membuat kulit si kecil iritasi atau tidak perih di mata, lho!